Mobil Second? Coba Alphard 2005, Harganya di Bawah Avanza Baru

Mobil Second? Coba Alphard 2005, Harganya di Bawah Avanza Baru

Mobil Second? Coba Alphard 2005, Harganya di Bawah Avanza Baru

Mobil Second? Coba Alphard 2005, Harganya di Bawah Avanza Baru

AGEN BANDARQ – Toyota Alphard 2005 tentu bisa jadi referensi buat kamu yang mau membeli mobil mewah. Emang sih, usianya sudah uzur alias sudah 14 tahun, tapi harga pasarannya di bawah Toyota Avanza lho!

Bukan rahasia lagi, Alphard lawas ini memang dibanderol kurang lebih Rp 130 hingga Rp 170 jutaan. Jarang banget ada yang Rp 200 juta.

Bisa dibilang, mobil ini merupakan sebuah simbol kemewahan. Para crazy rich di Jakarta termasuk selebriti papan atas juga menyukai mobil yang boros mengonsumsi BBM ini.

Tapi, biar kata boros, mesin Toyota Alphard 2005 bisa dibilang cukup bandel. Belum lagi, ini adalah produk Toyota yang notabene produk mobil terlaris di Indonesia. CERDASPOKER

Bila memang kantongmu sudah cukup tebal untuk membeli mobil bekas ini, kita cari tahu apa sih yang perlu diperhatikan jika memang mengincar Alphard uzur ini di ulasan berikut:

1. Engine mounting

Waduh, komponen ini gunanya buat apa ya? Sering dengar, tapi gak pernah tahu bentuknya kayak gimana dan lokasinya di mana.

Intinya, komponen ini berguna untuk meredam getaran mesin agar getaran itu gak terasa sampai ke dalam kabin, sasis, atau bodi. Sesuai namanya, yaitu “mounting” alias dudukan.

Gak sedikit, Toyota Alphard 2005 yang diservis di bengkel umum rata-rata keluhannya dimounting-nya.

Harga satu set engine mountingAlphard itu di kisaran Rp 3,3 jutaan. Kalau membeli di bagian-bagian tertentu alias ketengan, mungkin bisa lebih murah ya. Tapi, pastikan kamu paham dulu bagian mesin satu ini.

2. Kaki-kaki

Kaki-kaki Toyota Alphard 2005 alias generasi pertama ini, memang banyak yang bilang kalau lebih tangguh ketimbang generasi kedua. Tapi, ingat lho, ini mobil uzur yang sudah 14 tahun, kalau pemakaiannya cukup sering juga tentunya harus dicek.

Kalau memang sudah gak enak dan harus diganti, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli shockbreakerANH10 yang harganya di kisaran Rp 5,5 jutaan.

Patut dipertanyakan apakah mobil ini sering hajar lubang di jalan atau malah sebaliknya. Kalau jawabannya “ya”, siap-siap deh jajan dulu!

3. Sliding door

Alphard memang keren, pintunya sajasliding doordan buka tutupnya juga otomatis. Akan tetapi, fitur ini seringkali juga bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bisa jadi masalah itu disebabkan motor penggeraknya sudah lemah. Jangan salah, komponen ini harganya gak murah.

Berdasarkan pantauan CERDASPOKER di beberapa situs e-commerce, harga satu set motor sliding doorini mencapai Rp 13 hingga Rp 20 jutaan. Tapi, itu satu set ya, tentunya masih bisa dibeli dalam bentuk printilan.

4. Kualitas kabin

Mengingat ini merupakan mobil keluarga, kamu tentu gak tahu dong bagaimana pemakaian Toyota Alphard 2005 oleh pemilik sebelumnya.

Interior mobil 14 tahun sudah pasti beda sama mobil baru. Joknya mungkin udah berubah warna dan sebagainya.

Kalau memang kondisinya udah gak bagus lagi, apa kamu siap untuk memperbaikinya? Vermak interior itu gak murahlho, belum lagi kamu harus memasukkan mobil tersebut ke salon dulu.

Sisi keuntungannya, kamu bisa menawar sadis jika interior mobil ini memang gak bagus.

Itulah empat hal yang harus diperhatikan ketika kamu berniat membawa pulang Toyota Alphard 2005. Sudah siap dengan semua ini? PREDIKSI TOGEL PALING JITU