6 Wisata Air di Bogor Cocok untuk Liburan saat Cuaca Panas

6 Wisata Air di Bogor Cocok untuk Liburan saat Cuaca Panas

6 Wisata Air di Bogor Cocok untuk Liburan saat Cuaca Panas

 

6 Wisata Air di Bogor Cocok untuk Liburan saat Cuaca Panas

AGODAPOKER Saat cuaca gerah, bermain ke wisata air sangat menyenangkan. Air terjun dapat jadi pilihan guna menyegarkan diri dari cuaca yang panas.

Jika anda berada di Jakarta, tak perlu mengarah ke kota-kota yang jauh guna menemukannya. Sebab, kamu dapat menemukan tidak sedikit wisata air laksana air terjun di Bogor.

berikut enam wisata air di Bogor yang dapat kamu kunjungi.

1. Air Terjun Bidadari
Tempat wisata air di Bogor yang kesatu ialah Air Terjun Bidadari. Yup! Tempat wisata air di Bogor yang satu ini emang populer banget. Berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, air terjun ini pun menyediakan empang pemandian di bawahnya. Ada guna dewasa dengan kedalaman 1,5meter dan anak-anak yang hanya 30 cm.

Pemandangan estetis di sekililing curug ini pun jadi bonus yang buat mata pun jadi seger. Wisata Air Terjun Bidadari Sentul ini nggak hanya menawarkan air terjun dan empang pemandian aja kok. Kamu juga dapat menikmati sekian banyak wahana bermain air lainnya seperti, Wave Pool dan Lazy Pool. Permainan flying fox dan perahu tangan pun ada. Jadi, kamu dapat puas deh berlama-lama main air di sana.

2. Tirta Sanita Hot Spring
Liburan santai bersama keluarga, Tirta Sanita Hot Spring pas banget jadi pilihan yang akan nyenengin seluruh orang. Berlokasi di Bojong Indah, Parung, Bogor, lokasi wisata ini udah meluangkan pemandian alami air panas yang berasal dari Gunung Kapur. Airnya berisi belerang dan garam, yang katanya bisa buat kulit jadi halus, lho.

Dikutip dari Mister Aladin, lokasi wisata ini mempunyai bukit kapur yang berdiri sendirian dengan format besar ke arah belakang. Bukit kapur berikut yang jadi sumber mata air panas Tirta Sanita. Selain empang pemandian air panas, Tirta Sanita pun dilengkapi sekian banyak wahana seperti, permainan anak, waterpark mini, lokasi makan, dan penginapan. Pas banget kan bikin santai seraya berendam di tengah dinginnya hawa Kota Hujan.

3. Air Terjun Nangka
Basah-basahan di Air Terjun Nangka pun nggak kalah seru dengan di waterpark. Salah satu air terjun yang asyik guna main air ialah Air Terjun Nangka yang letaknya di kaki Gunung Salak, Bogor. Di samping namanya yang unik, Air Terjun Nangka pun menyimpan pesona keelokan yang nggak terdapat duanya. Airnya yang bening dan udara yang segar sesuai banget bikin dijadiin arena melepas kepenatan dan mendinginkan diri.

Air Terjun Nangka ini memiliki elevasi sekitar 25 meter dengan curah air yang nggak terlampau deras, di bawahnya ada empang kecil yang dapat digunakan guna berbasah-basahan ria sambil disiram mata air alami. Pemandangan di dekat pun nggak kalah indah. Pepohonan hijaunya yang lebar meningkatkan kesejukan, bikin kerasan berlama-lama main air di sana.

4. Curug Leuwi Hejo
Mencari spot relaksasi yang buat mata dan pikiranmu jadi segar, namun nggak jauh dari ibukota Jakarta? Curug Leuwi Hejo dapat jadi pilihan. Nggak perlu waktu yang lama untuk mengarah ke tempat wisata air ini, melulu perlu waktu selama satu jam perjalanan dari Jakarta. Tempat wisata yang satu ini mempunyai tekstur bebatuan yang menarik dengan kualitas air yang bening dengan pemandangan yang nyegerin mata.

Asyiknya lagi, terdapat bebatuan besar yang gak cuma dapat digunakan guna bersantai, namun juga dapat sebagai pijakan guna melompat ke dalam air dan menikmati langsung kesegarannya. Memiliki daya tarik air terjun yang serupa Green Canyon, lokasi wisata air ini juga dapat dijadikan lokasi wisata keluarga. Nikmati sensasi udara sejuk dan dinginnya air yang mengalir salah satu bebatuan besar.

5. Curug Leuwi Lieuk Sentul
Panorama alam yang ditawarkan di Curug Leuwi Lieuk emang canggih banget deh. Keindahan pemandangan Curug Leuwi Lieuk ini menyuguhkan kesegaran baru buat anda yang ngerasa penat sama kegiatan rutinitas. Nggak tanggung-tanggung, pemandangan bebatuan tinggi dengan air bening berwarna hijau toska, menciptakan curug ini masuk ke barisan objek wisata yang instagramable.

Sebelum hingga ke pemandiannya, anda harus trekking dulu dengan perjuangan ekstra. Dari lokasi parkiran anda perlu berlangsung kaki selama 30 menitan, treknya pun dapat dibilang curam jadi anda perlu hati-hati ya ketika melangkah. Kamu dapat memilih jalan dengan menyeberangi sungai. Seru banget deh! Lumayan buat kaki pegel, namun setibanya kamu akan disambut dengan air super bening yang buat kamu tak sempat pulang.

6. Curug Kembar Ciburial
Ingin rehat sejenak dengan cuaca panas Ibukota? Cobain aja mampir ke Curug Kembar Ciburial. Di sini anda nggak cuma bakal dimanjain oleh daya tarik satu air terjun aja, namun dua buah air terjun yang letaknya saling bersebelahan layaknya sepasang anak kembar. Unik, banget kan.

Suasana yang masih alami dan asri pun menambah nilai daya tarik Curug Kembar ini. Kamu dapat melepas penat dengan merasakan keindahan alam, dipastikan pikiran bening dengan meditasi, berenang dan foto-foto dengan latar belakang air terjun yang eksotis. Kesegaran double deh, kalo kamu berangjangsana ke curug ini!

BACA JUGA :

5 Cara Agar Tidak Mudah Dianggap Remeh Orang Sekitarmu