10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

 

Tak ada lokasi tinggal tangga yang tidak jarang kali manis dan mulus, setuju? Sedikit konflik dengan pasangan pasti pernah muncul, meski itu melulu sedikit kesal sebab hal kecil. Perbedaan sikap dan pemikiran antara suami istri kerap merangsang pertengkaran kecil, yang akhirnya menciptakan Moms kesal. Apa saja sih, sifat dan kelaziman suami yang sering buat istri kesal? Baca inilah ini ya, Moms. WUKONGQQ

Cuek

Walau cuek bukan berarti tak cinta, namun istri mana sih yang inginkan dicuekin? Sudah menjelaskan kisah dengan panjang, seru, dan sarat semangat, reaksi suami hanya “Oh, gitu” atau “Hmm” saja. Sifat cuek dan hemat bicara ini tidak jarang banget menciptakan istri kesal. Apalagi bila menjawabnya seraya main HP atau menyaksikan TV, istri jadi tidak jarang merasa laksana enggak dihargai.

Jorok

Entah apa yang menciptakan suami sulit banget diminta memasukkan baju kotor ke lokasi cucian. Bahkan urusan sesederhana tidak menempatkan handuk basah di kasur saja tidak jarang diabaikan. Duh, jorok banget! Istri tentu langsung kesal bila suami jorok dan tidak peduli dengan kebersihan.

Sering Lupa

Kalau telah urusan lupa, terlebih suami tak sempat dengan janjinya, otomatis istri kesal seketika. Tambah kesal lagi bila suami tak sempat dan ia tampak santai saja, laksana tidak terdapat yang salah. Jangan hingga terulang lagi, Dads, bahaya!

Malas

Rumah memang lokasi ternyaman guna istirahat, tetapi tidak boleh bermalas-malasan asyik sendiri seharian dong, Dads. Istri kan senang bila dibantu, anak pun perlu ayahnya untuk disuruh bermain seru. Kalau diminta bantuan, tidak jarang kali jawabnya “Nanti dulu ya, Ma” atau “Lima menit lagi, ya” yang kesudahannya tidak pernah dikerjakan. Ini buat istri kesal? Hmm… Sudah pasti.

Lelet

Saat mohon tolong sesuatu ke suami, ia tidak segera menolong dan justeru asyik bermain HP. Begitu pun saat sedang buru-buru inginkan pergi atau mengantar anak sekolah, suami lelet dan justeru santai-santai main game online. Wah, sifat ini tentu langsung buat istri kesal. Siap-siap bisa ‘kartu kuning’ nih, Dads yang lelet.

Main HP Terus

Semua sifat atau kelaziman buruk di atas seringkali dirangsang oleh main HP terus. Entah chatting dengan teman-teman, menyaksikan YouTube, atau bahkan main game online seharian. Fokus suami melulu untuk HP saja, family tidak digubris. Wah, siap-siap istri marah bila Dads konsentrasi main HP seharian.

Kebanyakan Kerja

Malas-malasan, salah. Kebanyakan kerja, salah juga. Istri melulu mau ekuilibrium antara kegiatan dan kasih sayang berumah tangga, Dads, tidak aneh-aneh, kok. Terlebih, di masa pandemi ini Dads tidak jarang bekerja online dari rumah, yang menciptakan jam kerja seakan tak pernah berhenti, laksana kantor yang tak pernah tutup. Coba guna tidak menjadi sosok yang workaholic dong, Dads. Istri kan juga perlu waktu berduaan dengan suami.

Egois

Istri sangat kesal bila suami egois, apa-apa guna kepentingan suami pribadi, bukan keluarga. Diminta mengirimkan ke supermarket, jawabnya “Capek. Besok saja, deh,” tetapi bila untuk keperluannya sendiri, tahu-tahu telah pergi tanpa pamit.

Enggak Perhatian

Enggak perhatian ini cakupannya luas lho, Dads, dapat diartikan jarang memuji, jarang menawarkan bantuan, atau jarang disuruh liburan. Nah, sebelum menciptakan istri kesal, coba guna lebih perhatian ke istri dan keluarga, ya.

Enggak Peka

Daripada bilang langsung, istri lazimnya lebih suka menyerahkan kode atau sinyal guna suami. Luar biasa senangnya istri andai suami peka dengan kode itu dan langsung menyerahkan yang istri maksud. Tapi sayangnya, suami jarang peka dengan kode yang istri lontarkan dan akhirnya buat istri kesal sendiri, deh. Dads, mari belajar ‘membaca’ kode istri lebih baik lagi. Ingat, happy wife, happy family